Rabu, 22 Februari 2012

NIAT SHOLAT


  • Niat Sholat Subuh | Niat Shalat Subuh | Niat Salat Subuh 2 Rakaat
Ushollii fardlalsh shubhi rok’ataini mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman/ma’muuman) lillaahi ta’aalaa.
Artinya :”Sengaja aku shalat fardlu shubuh dua raka’at menghadap qiblat (sebagai imam/sebagai makmum) karena Allah”.
  • Niat Sholat Dhuhur | Niat Shalat Dhuhur | Niat Salat Dhuhur 4 Rakaat
Ushollii fardladh dhuhri arba’a roka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman/ma’muuman) lillaahi ta’aalaa.
Artinya :”Sengaja aku shalat fardlu dhuhur empat raka’at menghadap qiblat (sebagai imam/sebagai makmum) karena Allah”.
  • Niat Sholat asar | Niat Shalat asar | Niat Salat asar 4 Rakaat
Ushollii fardlal ‘ashri arba’a roka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman/ma’muuman) lillaahi ta’aalaa.
Artinya :”Sengaja aku sholat fardlu ashar empat raka’at menghadap qiblat (sebagai imam/sebagai makmum) karena Allah”.
  • Niat Sholat Magrib | Niat Shalat Magrib | Niat Salat Magrib 3 Rakaat
Ushollii fardlal maghribi tsalaatsa roka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman/ma’muuman) lillaahi ta’aalaa.
Artinya :”Sengaja aku shalat fardlu maghrib tiga raka’at menghadap qiblat (sebagai imam/sebagai makmum) karena Allah”.
  • Niat Sholat Isya | Niat Shalat Isya | Niat Salat Isya 4 Roka’at)
Ushollii fardlal ‘isyaa-i arba’a roka’aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman/ma’muuman) lillaahi ta’aalaa.
Artinya :”Sengaja aku shalat fardlu isya empat raka’at menghadap qiblat (sebagai imam/sebagai makmum) karena Allah”





  1. Niat Puasa Senin – Kamis

نويت صوم يوم الاثنين سنة لله تعالى
" NAWAITU SAUMA YAUMUL ISNAIN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA

“ Saya niat puasa hari Senin, Sunnah karena Allah ta’ala.”

نويت صوم يوم الخميس  سنة لله تعالى
NAWAITU SAUMA YAUMUL KHOMIS SUNNATAN LILLAHI TA'ALA

“ Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Daud
نويت صوم داود سنة لله تعالى
NAWAITU SAUMA DAWUD SUNNATAN LILLAHI TA'ALA


“ Saya niat puasa Daud , sunnah karena Allah ta’ala

  1. Niat Puasa Hari-hari Putih .

نويت صوم ايام البيض سنة لله تعالى
NAWAITU SAUMA AYYAMI BIDH SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa pada hari-hari putih , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Muharram (Puasa ’Asyura)

نويت صوم عشر  سنة لله تعالى
“ Saya niat puasa hari ’Asyura , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Rajab

نويت صوم شهر رجب سنة لله تعالى 
NAWAITU SAUMA SYAHRI RAJAB LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa bulan Rajab , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Sya’ban

نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى
“ Saya niat puasa bulan sya’ban , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Syawwal

نويت صوم شهر شوال سنة لله تعالى
NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAWWAL SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa bulan Syawwal , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Dzulhijjah (Puasa Tarwiyah & ‘Arafah).

نويت صوم ترويه سنة لله تعالى 
NAWAITU SAUMA TARWIYAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa Tarwiyah, sunnah karena Allah ta’ala.”

نويت صوم عرفة سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA ARAFAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa Arafah , sunnah karena Allah ta’ala.”



DOA SAKIT PERUT

Tidak selamanya seseorang akan sehat terus, karena mungkin saja suatu saat kita akan sakit terutama sakit perut. Dan berikut adalah sholawat thibbil qulub dimana bila dibaca dan diamalkan dapat menyembuhkan penyakit baik penyakit lahir maupun penyakit bathin, terutamanya penyakit perut.

Inilah bacaan sholawat thibbil qulub:
"Allohumma sholli 'alaa muhammad thibbil quluubi wa dawa'ihaa wa 'afiyatil abdaani wa syifaa'ihaa wa nuuril abshori wa dhiyaa'ihaa wa 'alaa alihi wa shohbihii wasallam."

Adapun caranya adalah:
  • Untuk menyembuhkan penyakit perut dapat dilakukan dengan cara dibaca sholawat ini sebanyak 7 pada segelas air putih lalu diminumkan air tersebut. Insya Alloh dengan ijin-Nya akan sembuh 
  • Sedangkan untuk menjaga dari penyakit lahir dan bathin dapat dilakukan dengan membaca sebanyak 15 kali setelah sholat lima waktu. Insya Alloh dengan ijin-Nya akan dijaga dari penyakit lahir dan bathin.

 





















































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar